MyWilayah.com

Bahan Ilmiah Sepanjang Zaman

Informasi Terkini

4 Orang Yang Tidak Akan Tersentuh Api Neraka





Nabi Muhammad Bersabda, "Maukah kalian aku tunjukan orang yang haram baginya tersentuh api neraka?" para sahabat berkata "mau, wahai rasulullah!" beliau menjawab "yang haram tersentuh api neraka adalah orang yang Hayyin, Layyin, Qorib, Sahl." (HR. At-Tirmidzi & Ibnu Hibban, dishahihkan Al-Albani)



1. SAHI

"Orang yang tidak mempersulit sesuatu, selalu ada solusi bagi setiap permasalahan. Tidak suka berbelit-belit, tidak menyusahkan dan tidak membuat orang lain susah



2. QORIB

"Akrab, ramah diajak bicara, menyenangkan bagi orang yang diajak bicara. wajahnya selalu berseri-seri dan murah senyum jika bertemu orang serta selalu menebar salam.



3. LAYYIN

"Orang yang lembut dan santun baik bertutur-kata atau bersikap. Tidak kasar, tidak semaunya sendiri, tidak galak, tidak suka memarahi orang yang berbeda pendapat dengannya. Tidak suka melakukan pemaksaan. Lemah lembut dan selalu menginginkan kebaikan untuk orang lain.



4. HAYYIN

"Orang yang memiliki ketenangan dan keteduhan lahir maupun batin. Tidak labil dan gampang marah, penuh pertimbangan. Tidak mudah memaki, melaknat serta teduh jiwanya.



Semoga kita berada di salah satunya... Aamiin Ya Robbal 'Alaamiin



Sumber/Kredit: Ngajibekalakherat 

Infografik/Gambar: Pinterest


Post a Comment

0 Comments